Bermula lagi iseng-iseng buka facebook di rumah sakit, eh nemu notes dari account Nulis Buku. Baca-baca terus langsung tertarik aja buat ikutan #ProyekMenulis yang lagi diadain. Temanya juga pas, Kejutan Sebelum Ramadhan. Apalagi saat itu emang menjelang bulan Ramadhan. Tapi agak khawatir juga sih sama deadline nya yang mepet banget. Cuma 5 hari! Dan itu waktunya di minggu-minggu awal PKL. Naaah kebayang kan rasanya. Tapi gue kekeuh banget pengen nyoba sampe akhirnya nyuri-nyuri waktu buat mikirin ide dan mewujudkannya dalam sebuah cerita~ haha.

Sampe akhirnya hari Jumat siang, mulai deh ngetik-ngetik sana-sini. Ngebut banget sampe akhirnya selesai juga. Malemnya langsung kirim via email sambil harap-harap cemas. Maklum, internet gue sering kurang bersahabat hahaha. Dan finally terkirim jugaaa. Fiuuuh leganya.

Dan tiba hari pengumuman sekaligus launching buku. Deg-degan banget nunggunya. Nggak berharap banyak sih, masuk 200 besar aja udah seneng. Apalagi buat penulis amatir kayak gue haha.

Ternyata Allah mengabulkan doa gue. Pas baca pengumuman sambil hati nggak karuan, cerpen gue lolos juga. Alhamdulillah masuk 200 besar dan ada dibuku #11. Wah bisa dibayangin kan perasaannya gimana. Nggak nyangka aja rasanya. Kayak mimpi jadi kenyataan hahaha *lebay*.

Cerpen gue masuk di buku #11 bersama 19 orang penulis lainnya. Gue sih berharap ini debut pertama gue. Semoga nggak puas sampe di sini. Tapi bakal ada buku-buku selanjutnya yang siap ditulis dan diterbitkan. Aamiin..

Oh iya, dengan membeli buku ini bisa juga sekaligus beramal lho. Karena seluruh royalti dari penjualan buku ini akan disumbangkan ke panti asuhan 😀

Btw ini penampakan bukunya hehe

Terdiri dari 20 cerpen yg ditulis oleh 20 penulis

 

Advertisements